Geger di Bandung Muncul Dugaan Aliran Sesat, Begini Penjelasan Polisi

Geger di Bandung Muncul Dugaan Aliran Sesat, Begini Penjelasan Polisi

Senin, 31 Juli 2023 – 05:32 WIB

Bandung – Warga Kota Bandung dibuat heboh dengan dugaan  kegiatan penyebaran aliran sesat. Dugaan kegiatan sesat itu terekam kamera di wilayah Gegerkalong, Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga :


Oknum Dokter Tampar Balita Hingga Tersungkur Gara-gara Catur Terancam Masuk Bui

Salah satu media yang mengunggah adalah Instagram @bdg.info.

Oh my god, astaghfirullahu aladzim. Itu mereka ibadah tau, nari woy,” kata si perekam video sebagaimana dikutip dari Instagram @bdg.info.

Baca Juga :


Polisi Amankan Belasan Sepeda Motor Hasil Curian yang Diangkut Truk Menuju Lampung

Sementara, akun Twitter @txtdaribandung, video diduga aliran sesat tersebut beredar di grup WhatsApp. “Beredar di grup WhatsApp adanya aliran sesat di daerah Gegerkalong, Kota Bandung,” tulis akun itu.

Baca Juga :


Polri Ancam Jemput Paksa Panji Gumilang Kalau Mangkir Panggilan Kedua

Bahkan, akun itu memberikan peringatan agar hati-hati beraktivitas di luar rumah. Alasannya ada kegiatan keramaian yang sudah terjadi sebelum pandemi COVID-19.

Diimbau untuk para warga Gegerkalong (khususnya dari pertigaan KPAD sampai gerger Arum) untuk tetap berhati-hati jika keluar, dikarenakan malam ini sedang terjadi lagi keramaian aliran sesat yang udah pernah terjadi sebelum covid,” tulis isi pesan tersebut.

Halaman Selanjutnya

Menanggapi itu, Kapolsek Sukasari, Kompol M Darmawan menjelaskan pokok permasalahan itu karena ada perbedaan pemahaman tentang nilai dan praktik keagamaan setempat.



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *