Fokus Jualan ke Pasar Global

Fokus Jualan ke Pasar Global

Minggu, 30 Juli 2023 – 23:30 WIB

Jakarta – Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) menggelar pelepasan ekspor perdana bungkil inti sawit (palm kernel meal atau palm kernel expeller) dengan tujuan Huangpu, China senilai Rp18,2 miliar (US$1,2 juta).

Baca Juga :


Jaga Ketahanan Ekonomi, Pemerintah Berlakukan PP36/2023 Tentang Devisa Hasil Ekspor SDA

Direktur Pemasaran Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Dwi Sutoro mengatakan, selain menjaga pasar palm kernel meal atau palm kernel expeller di dalam negeri, PTPN Group juga terus mengupayakan pemasaran produk tersebut agar dapat menembus pasar dunia.

“Ini tentu akan mendapatkan nilai tambah yang lebih baik agar penjualan ekspor meningkat, serta keberlanjutannya di masa depan juga tetap baik,” kata dia, melalui keterangan resminya, Minggu, 30 Juli 2023.

Baca Juga :


Curhat Mendag Zulhas Disindir Jokowi soal Bursa CPO yang Belum Rampung

Dwi juga mengatakan bahwa PTPN Group sebagai salah satu produsen produk kelapa sawit terbesar di dunia, terus melakukan fokus penjualan, tak hanya di pasar domestik, tetapi juga hingga ke pasar global.

Baca Juga :


Eksportir Wajib Parkir DHE SDA di Dalam Negeri, Airlangga: UMKM Tidak Terdampak

Khusus pasar global, ia mengaku telah melakukan ekspor produk-produk kelapa sawit ke sejumlah negara di Asia, Eropa, Afrika, dan Amerika pada tahun ini.

“Harus diakui bahwa selama ini (ekspor) masih didominasi oleh produk-produk utama, seperti CPO, RBDPO, Olein (minyak goreng), Stearin dan PFAD,” paparnya.

Halaman Selanjutnya

Adapun nilai penjualan hingga Juni 2023 mencapai US$144 juta (Rp2,17 triliun). Dwi menyampaikan pula bahwa produk dari kelapa sawit tidak hanya berupa minyak nabati.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *