Dongkrak Penjualan UMKM, Relawan SandiUno Gelar Festival Cemilan di Bandung

Dongkrak Penjualan UMKM, Relawan SandiUno Gelar Festival Cemilan di Bandung

Minggu, 23 Juli 2023 – 23:50 WIB

Bandung – Langkah Relawan SandiUno diapresiasi pelaku UMKM dalam membuka akses pasar secara luas, salah satunya dengan bazar produk. Kali ini hadir di Festival Cemilan, yang ada di D’Botanica Bandung Mall.

Baca Juga :


3 Strategi untuk Jadi Juara di Pasar Online

Pada Bazar Festival Cemilan ini diadakan dari tanggal 17 Juli – 17 Agustus untuk kembali tumbuh dan berkembang pascapandemi COVID-19. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian UMKM Sahabat Sandi kepada pelaku ekonomi kreatif.

Ilustrasi pelaku usaha UMKM.

Photo :

  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Baca Juga :


Pesan UNCTAD untuk APPSI, Pengembangan Ekonomi Kreatif Bukan Tongkat Sihir

Perwakilan UMKM Sahabat Sandi Bandung, Khifu mengatakan dengan promosi itu diharapkan pemasaran produk-produk UMKM Jawa Barat lebih luas dan dikenal masyarakat. Sehingga dapat mendongkrak omzet pendapatan ekonomi.

“Kita membantu teman-teman UMKM Jawa Barat untuk mempromosikan produknya melalui kurasi yang sangat ketat dari puluhan menjadi 40 produk yang terpilih. Para UMKM sangat terbantu dengan adanya Festival Cemilan, karena mereka bisa mempromosikan secara gratis tanpa membayar apapun dapat memajang produknya yang terbaik,” kata Khifu dalam keterangan yang diterima, Minggu, 23 Juli 2023.

Baca Juga :


Digugat Panji Gumilang, Ridwan Kamil Respons Begini

“Dengan seperti ini omzet pelaku UMKM dari beberapa produk ini mendapatkan kenaikan. Bahkan UMKM yang belum terpilih sangat antusias ingin barangnya ada disini,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Khifu juga mengungkapkan peran besar Menparekrafdari Sandiaga Uno yang dianggap sangat membantu pelaku-pelaku usaha di Indonesia. Khifu berharap program dari UMKM Sahabat Sandi dapat menyasar pelosok kota lainnya.

Halaman Selanjutnya

“Sandiaga Uno kemunculannya yang luar biasa ketika menjadi Menparekraf, tiba-tiba memberikan kesempatan kepada semua orang bukan hanya dari Bandung tapi seluruh Indonesia terbantu. Semoga programnya akan terus diperpanjang dan ada juga di kota-kota lainnya,” ucap Khifu.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *