Profil KH Abdullah Munif, Pengasuh Ponpes Langitan Tuban yang Meninggal Dunia

Profil KH Abdullah Munif, Pengasuh Ponpes Langitan Tuban yang Meninggal Dunia

Minggu, 23 Juli 2023 – 21:18 WIB

Tuban – Kabar duka menyelimuti umat Muslim di Indonesia, terutama warga Nahdlatul Ulama (NU) dan masyarakat santri di Jawa Timur atas meninggalnya KH Abdullah Munif Marzuqi. Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan di Tuban itu wafat pada Kamis, 20 Juli 2023. 

Baca Juga :


Justyn Vicky Meninggal Dunia, Faktor Keamanan Jadi Sorotan

Proses pemakaman KH Abdullah Munif Marzuqi yang dilakukan pada Jumat, 21 Juli 2023 diikuti oleh ribuan santri dan masyarakat. Jalan nasional di Babat-Tuban pun tampak seperti lautan manusia. Berikut ini profil pengasuh Ponpes Langitan yang baru saja meninggal dunia tersebut. 

Profil KH Abdullah Munif Marzuqi

Baca Juga :


Binaragawan Justyn Vicky Meninggal Dunia Usai Angkat Beban 210 Kg

KH Abdullah Munif Marzuqi

KH Abdullah Munif dikenal sebagai sosok yang memiliki kharismatik di masyarakat, terutama di dunia pesantren. Sang kiai diketahui lahir lahir pada tanggal 23 Januari 1954 berdasarkan database yang ada di Madrasah Al-Falahiyah Pondok Pesantren Langitan

Baca Juga :


Nasib Ipda SA gegara Palsukan Akta Cerai, Geger Pengakuan Tersangka Penjual Ginjal

Kiai Munif adalah putra dari sosok kiai sepuh generasi kelima yang mengasuh pondok pesantren Langitan, Tuban yakni Alm. KH. Abdullah Faqih. Sosok Kiai munif telah meneruskan perjuangan ayahnya untuk Ponpes Langitan selama 11 tahun setelah KH. Abdullah Faqih wafat pada tahun 2012 silam. 

Diiringi lautan manusia saat wafat

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *