Tips Buat Milenial dan Gen Z Biar Bisa Punya Rumah Estetik Impian

Tips Buat Milenial dan Gen Z Biar Bisa Punya Rumah Estetik Impian

Minggu, 23 Juli 2023 – 19:13 WIB

JAKARTA – Ada sorotan terhadap kesulitan generasi muda untuk membeli hunian dikarenakan kenaikan harga properti tidak sebanding dengan pendapatan generasi muda sekarang ini. Kondisi ini kerap menjadi kekhawatiran generasi muda ditambah adanya ekspektasi dari generasi orang tua mereka, bahwa kalau belum punya rumah artinya belum sukses.

Baca Juga :


Survei Indikator: Prabowo Unggul di Pemilih Gen Z dan Milenial, Ganjar Gen X, Anies Keok

Dari sinilah muncul tuntutan bagi generasi muda untuk memiliki rumah impian. Seperti Agustinus Michel, yang beken sebagai @paksugus di TikTok. Ia juga berpendapat bahwa dirinya sebagai generasi muda sangat memimpikan hunian idaman bagi keluarga kecilnya. Tentunya gaya desain yang diminati oleh generasi muda adalah hunian yang estetikanya sesuai dengan karakter pemiliknya.

Namun tidak berhenti di situ, Agustinus Michel berpendapat bahwa dalam memilih rumah tidak hanya sekedar memerhatikan estetika. “Ada beberapa faktor mendasar yang harus diperhatikan ketika ingin membangun rumah impian seperti jenis hunian, lokasi, dan bujet,” ujarnya.

Baca Juga :


Tips Pilih Kendaraan untuk Jadi Investasi dari Content Creator Den Dimas

Pertama dari segi hunian, generasi muda harus bisa melihat kelebihan dan kekurangan dari memilih hunian jenis rumah maupun apartemen. 

Baca Juga :


BTN Cairkan Pembiayaan Rp 308 Triliun Semester I-2023, Ini Rinciannya

Karena keduanya memiliki perbedaan dari fungsionalitas, biaya maintenance, biaya listrik dan air, jasa keamanan, serta fasilitas kesehatan dan rekreasi yang tersedia di sekitar hunian. Kemudian faktor selanjutnya saling berhubungan karena lokasi tentunya akan menentukan bujet, dan begitu pula sebaliknya.

Memang memilih hunian yang tepat tidaklah mudah karena begitu banyak referensi di media sosial yang dapat menjadi preferensi. Maka dari itu, Agustinus Michel menyarankan setiap keluarga muda yang baru akan membangun hunian impian mereka harus mengerti kebutuhan dan karakteristik dari keluarganya.

Halaman Selanjutnya

Sependapat dengan Agustinus, Marizka Ellanda, National Secured Sales Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, juga mengatakan bahwa sekarang adalah saat yang tepat bagi generasi muda untuk punya hunian sendiri. Hal ini antara lain karena sekarang sudah banyak developer yang mendesain properti mereka seperti tren selera generasi muda.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *