Buya Yahya Ungkap Manfaat Puasa Senin-Kamis, Jangan Anggap Enteng!

Buya Yahya Ungkap Manfaat Puasa Senin-Kamis, Jangan Anggap Enteng!

Senin, 17 Juli 2023 – 14:36 WIB

JAKARTA – Puasa merupakan salah satu ibadah yang baik dilakukan lantaran tak hanya memberi kebaikan bagi iman umat Muslim, tapi juga kesehatan tubuh. Maka di luar puasa wajib, Nabi Muhammad SAW kerap menjalani puasa sunnah di hari senin dan kamis dengan manfaat luar biasa yang tak pernah dibayangkan sebelumnya.

Baca Juga :


Ustaz Khalid Basalamah: Di Antara 5 Waktu Salat, Ini yang Pahalanya Paling Besar

Diungkap ulama Buya Yahya, puasa sunnah di hari Senin dan Kamis selalu jadi rutinitas Nabi Muhammad SAW. Hal ini patut dicontoh bagi umat Muslim lainnya karena ibadah ini ternyata memberi manfaat yang tak pernah disadari sebelumnya.

Salah satu alasan Rasulullah rutin berpuasa di hari Senin dan Kamis karena merupakan hari kelahiran Nabi Muhammad. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Baca Juga :


Syahnaz Sadiqah 3 Kali Selingkuhi Jeje Govinda, Ini Nasihat Buya Yahya Tentang Perselingkuhan

Ya, Nabi Muhammad SAW dilahirkan pada hari Senin, 571 M di Arab Saudi. Maka, hari kelahiran ini lah yang menjadi alasan bahwa hari tersebut bermakna dalam.

Baca Juga :


Buya Yahya Ingatkan Bahaya Zina Seperti Denise Chariesta, Pendarahan Otak yang Dialami Van der Sar

“Makanya yang tidak bisa mengagungkan kelahiran nabi, dia harus paham hadits ini. Kalau tidak ada perlu dan tidak ada nilainya pada kelahiran nabi, tak perlu disebut,” kata Buya Yahya dikutip kanal YouTube Al-Bahjah TV.

Alasan lainnya yang tak disadari umat muslim adalah di mana Nabi Muhammad SAW mendapatkan wahyu pertama pada hari Senin.

Halaman Selanjutnya

Makna ini patut didalami oleh umat muslim karena menjadi sebuah keagungan Nabi Muhammad diutus untuk membimbing umat muslim melalui wahyu tersebut.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *