Makam Gus Dur Hingga Mbah Wahab, Bakal Jadi Wisata Religi yang Terkoneksi di Jombang

Makam Gus Dur Hingga Mbah Wahab, Bakal Jadi Wisata Religi yang Terkoneksi di Jombang

Senin, 17 Juli 2023 – 07:18 WIB

JOMBANG – Kunjungi dua makam tokoh Nasional, yakni Kiai Haji Bisri Syamsuri dan Kiai Haji Wahab Hasbullah di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berencana menginterkoneksikan wisata religi yang ada di 4 Pondok Pesantren.

Baca Juga :


Gabung Perindo, Staf Pribadi Sandiaga Uno Ingin Perjuangkan Hal Ini

Tujuan dari terkoneksinya wisata religi dan sejumlah tempat wisata di Kabupaten Jombang adalah tercipta lapangan kerja. Harapannya mampu menyerap jutaan tenaga kerja.

Baca Juga :


Menjelajahi Keindahan 5 Tempat Wisata di Wonosalam Kabupaten Demak

Ditemui di Pondok Pesantren (ponpes) Tambakberas, Sandiaga Uno mengaku mendapat cerita bahwa banyak sejarah perjuangan yang ditorehkan oleh para pahlawan nasional di Jombang. Mereka semua berasal dari santri dan para kiai. 

“Dan saya dititipkan rencana yang luar biasa. Untuk menghubungkan makam-makam pahlawan kita ini, untuk wisata religi. Yang nantinya akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” kata Sandiaga, Sabtu 15 Juli 2023.

Baca Juga :


Yakin Jadi Cawapres, Sandiaga Uno Bocorkan Hasil Pertemuan dengan Ganjar Pranowo

Sandiaga mengatakan, wisata religi nantinya akan dibiayai oleh ABPD dan APBN. Usulan ini baru dia terima saat kunjungan ke Jombang hari ini.

Halaman Selanjutnya

“Difasilitasi Pemkab, dan pemerintah pusat. Jadi nanti ada APBD dan non APBD nya. Sedang kami akan kembangkan. Karena baru tadi kami menerima usulan dari Sekda dan Ibu Bupati, ini kami harap bisa diwujudkan,” ujar Sandiaga. 

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *