Pengumuman Cawapres untuk Anies Harus Taktis, Waktu Tinggal 7 Bulan Lagi

Pengumuman Cawapres untuk Anies Harus Taktis, Waktu Tinggal 7 Bulan Lagi

Minggu, 16 Juli 2023 – 22:33 WIB

Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) buka suara soal belum diumumkannya bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan yang diusung sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Menurut dia, pengumuman bakal calon wakil presiden harus dilakukan secara taktis karena waktu pencoblosan tersisa 7 bulan lagi, yakni pada 14 Februari 2024.

Baca Juga :


Surya Paloh Tak Gentar Meski Banyak Tekanan Usai Usung Anies Baswedan Capres 2024

Namun demikian, AHY memastikan Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS akan semakin solid menyongsong Pemilu 2024.

“Saya yakin koalisi ke depan akan semakin solid, dan kami akan semakin sinergis, termasuk dalam menentukan strategi di lapangan karena waktunya tinggal 7 bulan lagi. Kita harus semakin taktis untuk menyambangi berbagai daerah di Indonesia, untuk menyapa berbagai kalangan masyarakat di Indonesia,” kata AHY dikutip dari Antara pada Minggu, 16 Juli 2023.

Baca Juga :


Surya Paloh: Tak Ada Gunanya Pemilu 2024 Digelar jika Timbulkan Perpecahan

Tentu, kata AHY, tiga partai dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan akan mendukung nama bakal calon wakil presiden yang dipilih oleh Anies Baswedan untuk pasangan Pemilu Presiden 2024 mendatang.

“Saya yakin, Pak Capres (Anies Baswedan), dan tiga partai politik koalisi ini juga sudah sangat siap, bersemangat, karena kami juga mendapatkan energi positif oleh masyarakat,” ujar putra mantan Presiden ke-6 RI ini.

Baca Juga :


Apel Siaga Perubahan, Anies Baswedan: Kami Berkumpul Ingin Perbaikan untuk Indonesia

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono atau AHY

Selain itu, AHY mengatakan masyarakat juga sudah menanti siapa nama bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan nanti. Memang, lanjut dia, Anies diberikan hak untuk menentukan pendampingnya pada Pemilu Presiden 2024.

Halaman Selanjutnya

“Masyarakat sudah menyambut dan menunggu kedatangan sekaligus juga rasanya ingin menyatukan energi besar, karena perubahan yang disampaikan oleh Pak Anies, Pak Capres kita, harus bersama-sama, tidak menjadi agenda orang per orang, partai per partai, tetapi ini agenda besar bersama dan berjuang bersama,” jelas anak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *