Dukung UMKM Indonesia, BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes

Dukung UMKM Indonesia, BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes

Sabtu, 15 Juli 2023 – 13:06 WIB

Jakarta – Dalam rangka mendukung satu pilar perekonomian bangsa yakni UMKM, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023, pada Juli-September 2023. Kegiatan tersebut akan digelar di 20 Kota, bersamaan dengan penyelenggaraan di 362 titik lainnya yang tersebar di Kecamatan dan Kelurahan dari barat hingga timur Indonesia. 

Baca Juga :


Momen Prabowo Diam Sejenak saat Jawab Pertanyaan Bobby Nasution soal UMKM

PRS 2023 sendiri bertujuan untuk memberdayakan UMKM, literasi digital, dan memberikan pelayanan yang komplit. 

“Bank BRI melalui Pesta Rakyat Simpedes berkomitmen untuk terus mendukung UMKM terus tumbuh dan meraih peluang bisnisnya,” ujar Supari, Direktur Bisnis Mikro BRI.     

Baca Juga :


UMKM Resah, Tagar TikTok jadi Trending di Twitter

SuperApps BRImo hadir di Pesta Rakyat Simpedes

       

Baca Juga :


500 UMKM Bakery dan Pastry Unjuk Kebolehan Berkreasi Sajian Kue

Pesta Rakyat Simpedes 2023 digelar pada 20 kota penyelenggaraan yaitu, Bandung, Yogyakarta, Pasuruan, Makassar, Denpasar, Binjai, Batusangkar, Palembang, Garut, Pekanbaru, Kendari, Palu, Sorong, Ponorogo, Gresik, Singkawang, Lampung, Balikpapan, Pati, dan Purwokerto. 

“Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para pengunjung dan UMKM, serta dapat menggerakkan perekonomian nasional,” kata Supari. 

Halaman Selanjutnya

Komitmen BRI dalam pemberdayaan UMKM sudah banyak dibuktikan, diantaranya BRI sebagai induk berhasil membentuk holding ultra mikro bersama pegadaian dan PNM, pembangunan komunitas Desa BRILian, Platform Digital Link UMKM, dan sebagainya. 

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *