Putu DPR Dukung Task Force RI-Papua Nugini yang Dibentuk Jokowi: Beri Kontribusi Besar

Putu DPR Dukung Task Force RI-Papua Nugini yang Dibentuk Jokowi: Beri Kontribusi Besar

Kamis, 13 Juli 2023 – 22:24 WIB

Jakarta – Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Putu Supadma Rudana melakukan pertemuan dengan Deputi Perdana Menteri Papua Nugini, John Rosso. Pertemuan itu dilakukan di sela kunjungan John Roso ke Indonesia.

Baca Juga :


Di Sidang Paripurna, Anggota DPR Ingatkan Ancaman Project S Tiktok Bagi UMKM RI

Putu dan John bertemu di Hotel Shangrilla, Jakarta, Kamis, 13 Juli 2023. Wakil Ketua Fraksi Demokrat di DPR itu menilai terbentuknya kerja sama RI dengan Papua Nugini sebagai hal positif dan jadi langkah maju bagi kedua negara.

Putu mengatakan demikian karena pemerintah RI selama ini dinilai kurang beri perhatian kepada Papua Nugini sebagai negara tetangga dekat tersebut. Padahal, Papua Nugini memiliki kekayaan alam seperti Papua.

Baca Juga :


Anggota DPR Minta Bandara Halim Ditutup Akibat Pelayanan Buruk, Begini Respons Kemenhub

Pun, ia menyinggung Task Force atau Satgas Hilirasi yang dibentuk dan disepakati RI dan Papua Nugini. Dari RI, Presiden Jokowi menunjuk Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan. Sementara, dari Papua Nugini diwakili John Roso.

“Kami di parlemen berharap dengan terbentuknya Task Force yang diwakili oleh John Rosso dan bapak Luhut Binsar Panjaitan bisa berjalan dengan baik serta dapat memberikan kontribusi yang besar bagi kedua negara, terutama di bidang hilirisasi mineral dan investasi,” kata Putu, dalam keterangannya.

Baca Juga :


DPR tetapkan 7 anggota Badan Supervisi BI 2023-2028

Wakil Ketua BKSAP DPR Putu Supadma dan Deputi Perdana Menteri PG, John Rosso

Dia menyampaikan, kerja sama antar dua negara akan bawa dampak positif yang cukup besar. Menurutnya, bukan hanya sektor mineral, tapi juga di sektor pariwisata, sosial budaya, pendidikan maupun perdagangan yang terasa efeknya.

Halaman Selanjutnya

“Kami dari parlemen Indonesia selalu menjadi jembatan dalam hubungan bilateral antar berbagai negara. Melalui BKSAP, saya selalu membawa misi untuk mengenalkan Indonesia ke berbagai negara agar mereka tertarik melakukan kerjasama berbagai bidang, berinteraksi dan berinvestasi,” ujar legislator asal Bali tersebut.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *