Masih Ada 2 Jemaah Haji Hilang Belum Ditemukan, Seperti Ini Strategi Pencariannya

Masih Ada 2 Jemaah Haji Hilang Belum Ditemukan, Seperti Ini Strategi Pencariannya

Rabu, 12 Juli 2023 – 04:35 WIB

MEKKAH– Setelah berhari-hari proses pencarian tiga jemaah haji yang hilang pasca Armuzna atau Armina (Arafah, Muzdalifah dan Mina), kini pihak Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi terus melakukan pencarian dua jemaah haji yang hingga kini belum ditemukan.

Baca Juga :


Jemaah Haji dari Probolinggo yang Hilang Ditemukan Wafat di RS Annur Mina

Seperti diketahui, pada Selasa, 11 Juli 2023, jemaah haji atas nama Niron Sunar Suna, usia 77 dari Embarkasi Surabaya (SUB) kloter 65 sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jenazahnya saat ditemukan berada di RS Annur, Arab Saudi. Sementara itu, dua jemaah lainnya yang dinyatakan hilang, bernama Idun Rohim Zen, usia 87 dari Embarkasi Palembang (PLM) kelompok terbang (kloter) 20 dan Suharja Wardi Ardi, 69 tahun, dari Embarkasi Kertajati (KJT) kloter 10 hingga kini masih dalam proses pencarian. 

Kasatops Armina, Kolonel Laut Harun Al Rasyid, mengungkapkan pencarian terhadap dua jemaah haji yang statusnya masih hilang ini akan terus dilakukan. “Besok akan kita lanjutkan pencarian lagi, mudah-mudahan ada dua nama jemaah yang kita cari,” kata Harun, Selasa, 11 Juli 2023. 

Baca Juga :


Niron, Satu dari 3 Jemaah Haji yang Hilang Ditemukan Meninggal Dunia

Untuk proses pencarian kata Harun, timnya akan disebar di sejumlah titik yang berbeda dari titik pencarian sebelumnya. Bahkan untuk proses pencarian kali ini akan dilakukan perubahan-perubahan jadwal hingga perluasan pencarian hingga ke Jeddah dan sejumlah kawasan di area Thaif.

Baca Juga :


Puan Bantah Bicara Politik Saat Bertemu Anies Baswedan di Tanah Suci

“Tim kita sebar tentu berbeda dari setiap waktu, ada perubahan-perubahan jadwal. Sebagaimana saya sampaikan tadi pencarian kita perluas sampai ke Jeddah. Besok insya Allah akan kita lakukan lagi. Tak menutup kemungkinan area di Thaif pun akan kita telusuri,” terang Harun lagi.

Tak hanya dibantu oleh timnya, Harun beserta jajarannya juga melakukan pencarian dengan bantuan kepolisian Arab Saudi serta pihak Maktab. Pencarian akan dilakukan lebih detail, bahkan rumah sakit-rumah sakit yang pernah dikunjungi akan kembali didatangi. Diakui Harun, pihak kepolisian Arab Saudi selalu kooperatif untuk hal ini. Bahkan mereka juga meminta no kontak yang bisa dihubungi agar jika informasi terbaru didapat, bisa langsung diteruskan pada pihak PPIH.

Halaman Selanjutnya

“Banyak juga yang memberikan info melalui WA kepada kami, karena selama ini ini hasil pengembangan kami dengan menyebar no telepon, informasi dari berbagai macam grup akhirnya sampai ke kami.”

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *