Daftar Juara Urban Concept di Shell Eco Marathon 2023

Daftar Juara Urban Concept di Shell Eco Marathon 2023

Minggu, 9 Juli 2023 – 16:10 WIB

Lombok – Tim Indonesia berhasil mendominasi dalam kategori Urban Concept di Shell Eco Marathon 2023, Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu 9 Juli 2023.

Baca Juga :


Mahasiswa Asing Hilang Terseret Ombak Pantai Sedang Ikuti Pertukaran Pelajar di UB Malang

Urban Concept merupakan salah satu kompetisi Shell Eco Marathon yang menggunakan kendaraan roda empat atau seperti kendaraan pada umumnya. Kendaraan tersebut dirancang oleh berbagai mahasiswa di seluruh dunia.

Dalam kompetisi ini, Urban Concept memiliki tiga tipe bahan bakar yang akan dilombakan, pertama yaitu Internal Combustion Engine (ICE) atau bahan bakar minyak, baterai listrik dan bahan bakar hidrogen. dari semua tipe tersebut, tim Indonesia berhasil mampu menyingkirkan beberapa tim dari negara lain.

Baca Juga :


2 Pembalap Cantik Curi Perhatian di Shell Eco Marathon 2023

Berikut beberapa daftar Juara kategori Urban Concept di Shell Eco Marathon 2023, hasil pantauan VIVA Otomotif hari ini di lokasi: 

– Juara Kategori Urban Concept (Internal Combustion Engine)

Baca Juga :


Dua Mahasiswa Asing UB Hilang Terseret Ombak Pantai Jembatan Panjang di Malang

ITS Jauar Kategori ICE di Shell Eco Marathon 2023

Peraih juara untuk kategori Urban Concept dengan menggunakan bahan bakar bensin atau Internal Combustion Engine (ICE) dimenangkan oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember dengan nama tim yaitu ITS TEAM Sapuangin dengan torehkan 424 km/I. Atas kemenangan ini mereka berhak mendapatkan US$3.000 atau setara Rp45 juta.

Halaman Selanjutnya

Sedangkan di peringkat kedua ditempati oleh Universitas Negeri Yogyakarta dengan nama tim yaitu GARUDA UNY ECO TEAM I dengan kecepatan 388 km/I dan di peringkat ketiga diisi oleh Universitas Diponegoro dengan nama tim yaitu Antawijaya dengan kecepatan 286 km/I

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *