Pagelaran Wayang Kulit di HUT Bhayangkara, Kapolri: Pemimpin Nantinya Harus Merakyat

Pagelaran Wayang Kulit di HUT Bhayangkara, Kapolri: Pemimpin Nantinya Harus Merakyat

Sabtu, 8 Juli 2023 – 06:43 WIB

Jakarta – Polri tengah menggelar pertunjukan wayang kulit bertemakan Wahyu Cakraningrat guna memperingati Hari Bhayangkara ke-77 di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Acara tersebut digelar pada Jumat 7 Juli 2023 malam.

Baca Juga :


Wakapolri Komjen Agus Baru 3 Kali Lapor LHKPN, KPK Surati Kapolri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa tema Wahyu Cakraningrat sengaja diambil demi mengharapkan adanya para calon pemimpin di tahun 2024 yang merakyat.

“Karena Wahyu Cakraningrat ini adalah wahyu yang diberikan kepada pemimpin. Bahwa seorang pemimpin nantinya diharapkan mengerti, karena dia yang memimpin rakyat, tentunya dia harus mengerti dan mendengar apa yang menjadi suara rakyat. Dia harus dekat dengan rakyat,” ujar Sigit kepada wartawan di lokasi.

Baca Juga :


Polri Angkat Bicara Soal Banyak Anggotanya yang Masih Bertindak Arogan

Bahkan, kata Sigit, pemimpin yang nantinya akan terpilih diharapkan bisa membawa negara Indonesia ke ranah yang lebih baik lagi. Namun, membawa pemilu 2024 menjadi damai itu adalah tujuan utama.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo

Photo :

  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Baca Juga :


Siapapun Cawapres Prabowo, Massa Pendukung Disebut Tetap Loyal

“Sehingga kemudian dalam konteks pemilu dan memilih pemimpin nasional yang namanya persatuan dan kesatuan tetap harus kita jaga walaupun tentunya ada perbedaan-perbedaan dalam pilihan,” beber Sigit.

Dalam acara wayang kulit ini dipimpin langsung oleh dalang ternama yakni Ki MPP Bayu Aji Pamungkas, Ki Harso Widisantoso, Ki Yanto, dan Ki Sri Kuncoro.

Halaman Selanjutnya

Salah satu dalang yakni Ki Harso merupakan anggota TNI AL berpangkat Mayor Laut, sementara Sri Kuncoro ialah anggota Polri dari satuan Brimob.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *