Bjorka (Terus) Bombardir Imigrasi, Kali Ini Jual Data Visa WNA

Bjorka (Terus) Bombardir Imigrasi, Kali Ini Jual Data Visa WNA

Jumat, 7 Juli 2023 – 08:37 WIB

VIVA Tekno – Beberapa waktu yang lalu, peretas atau hacker dengan nama ‘Bjorka‘ menjual data yang diklaimnya berasal dari Paspor WNI (Warga Negara Indonesia) dengan jumlah hampir mencapai 35 juta.

Baca Juga :


Siskaee Ikut Ramaikan Threads, Begini Penampakannya

Kabar terbarunya, dia kembali memperdagangkan data pribadi dari WNA (Warga Negara Asing). “This database contain foreigners visa to enter Indonesia issued by Directorate General of Immigration of Indonesia,” tulis Bjorka di blognya, dikutip VIVA Digital Jumat, 7 Juli 2023.

Hacker hitam itu mengatakan bahwa database kali ini berupa visa dari orang asing untuk masuk ke Indonesia yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham.

Baca Juga :


Cloud Banking Dinilai Bakal Genjot Kinerja Perbankan Indonesia, Ini Penjelasannya

Adapun dalam daftar yang dirinci disebutkan ada 9.645.174 data dengan ukuran 450MB saat dikompres dan 2GB sebelum dikompres. Data tersebut dijual dengan harga US$10.000 atau Rp151 juta.

Dugaan kebocoran visa itu terdiri dari nama, nomor paspor, asal negara, kebangsaan, tanggal berakhirnya paspor, tanggal lahir, gender, nomor perizinan, tanggal penerbitan dan lain sebagainya.

Baca Juga :


BI Kenakan Biaya QRIS 0,3 Persen ke Pedagang, Konsumen Tidak Boleh Dibebankan

Bjorka diduga bocorkan data visa WNA.

Bjorka juga mencantumkan data sample di situs bjork.ai sebanyak 19. Tapi untuk sample database masih belum bisa dibuka sehingga tidak diketahui berapa banyak data sample yang dikucurkan di sana.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, Hacker Bjorka mengaku memegang hampir 35 juta data dari paspor masyarakat Indonesia. “All Indonesian passports issued by Directorate General of Immigration of Indonesia,” tulis Bjorka di saluran Telegram.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *