Bangun Daerah, PAN Dorong Anak Muda Raih Pendidikan Tinggi

Bangun Daerah, PAN Dorong Anak Muda Raih Pendidikan Tinggi

Kamis, 6 Juli 2023 – 22:48 WIB

Jakarta – Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PAN Dapil Jatim X, Zainuddin Maliki mengatakan PAN terus mendorong anak bangsa untuk bisa mengenyam pendidikan tinggi, di antaranya melalui beasiswa. Hal itu dilakukan PAN agar generasi penerus mempunyai harapan untuk membangun daerahnya agar lebih maju.

Baca Juga :


Kagumnya Stafsus Presiden Diaz Hendropriyono Soal Prestasi Esports dan Potensi Ekonominya

“PAN sangat konsisten dalam membantu rakyat terutama di bidang pendidikan. Ada banyak puluhan kouta beasiswa yang diberikan PAN untuk anak muda bangsa daerah,” ujar Zainuddin, Kamis, 6 Juli 2023.

Diketahui, beasiswa pendidikan tersebut dilakukan PAN di daerah Gersik hingga Lamongan, Jawa Timur. PAN memberi 50.000 kuota beasiswa untuk Program Indonesia Pintar (PIP) untuk jenjang SD, SMP, dan SMA. Ditambah 500 kuota beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk jenjang Strata 1.

Baca Juga :


Rebutan Jatah Cawapres Prabowo, Pakar Prediksi Bakal Diselesaikan Jokowi

Bendera Partai Amanat Nasional. Foto ilustrasi.

Photo :

  • VIVA.co.id / Eduward Ambarita

Zainuddin mengungkapkan, PAN memberikan beasiswa dengan rincian nominal uang saku yang didapat sebesar Rp 800 ribu per bulan selama empat tahun. Dalam hal ini, PAN sangat serius membangun pendidikan untuk mencetak generasi muda daerah yang berkualitas dan kompeten.

Baca Juga :


Terkuak! Panji Gumilang Ternyata Anak Kepala Desa dan Cucu Juragan Tanah Kaya

“Kami mempunyai landasan untuk membantu anak berprestasi yang mampu secara akademik namun tidak mampu secara ekonomi. Hal itu menjadi tujuan PAN dalam meningkatkan pendidikan,” ujar Zainuddin.

Selain program beasiswa, PAN juga memiliki program lainnya untuk meningkatkan pendidikan. Salah satunya yang saat ini masih dilakukan oleh para kader, yaitu dengan memberikan fasilitas ruang di sekolah-sekolah yang membutuhkan agar para siswa nyaman belajar.

Wakil Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (Puan) Putri Zulkifli Hasan

Dorong Emansipasi Perempuan, PAN Gencarkan UMKM hingga Pendidikan Politik

Perempuan kini tidak harus berada di dalam rumah saja, namun juga dapat memiliki karir yang bagus.

img_title

VIVA.co.id

6 Juli 2023



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *