Sangat Naif Jika Anggap JIS Tak Standar FIFA

Sangat Naif Jika Anggap JIS Tak Standar FIFA

Rabu, 5 Juli 2023 – 17:30 WIB

Jakarta – Kelayakan Jakarta International Stadium (JIS) untuk menggelar pertandingan berskala internasional kembali jadi polemik. Saat ini sedang ramai dibicarakan mengenai kualitas rumput.

Baca Juga :


Pengamat Kritik Menteri PUPR Ingin Ganti Rumput JIS: Seolah-olah Dia Asesor FIFA

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir melakukan peninjauan ke JIS bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono. Setelah itu ada kesimpulan jika rumput lapangan JIS tidak sesuai dengan standar FIFA.

Basuki mengatakan pihaknya bakal melakukan renovasi JIS jelang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Tapi ucapan ini yang kemudian memunculkan pro dan kontra di media sosial.

Baca Juga :


Polemik JIS, Muncul Foto Ketum PSSI Cs Tinjau Rumput Pinggir Lapangan

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Ketum PSSI sidak rumput Stadion JIS

Pengamat sepakbola Indonesia, Ophan Lamar mengatakan sangat naif jika menganggap JIS tak sesuai standar FIFA. Dia merujuk proses pembangunan ketika itu didampingi oleh assessor FIFA.

Baca Juga :


Jubir Anies Sebut Pemerintah Lebay Renovasi Rumput JIS: Mau Cari Proyek?

“Sangat naif jika ada anggapan JIS tidak sesuai standar FIFA, karena ketika dalam proses pembangunannya, sudah didampingi assessor FIFA,” kata Ophan saat diwawancara tvOne.

Halaman Selanjutnya

Perihal soal rumput, Ophan mengatakan bisa saja memang harus ada pergantian. Mengingat JIS sudah lama tidak digunakan untuk pertandingan sepakbola. Pemeliharaan rumput bisa jadi tidak maksimal.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *