Bongkar Semua yang Terlibat Kasus Korupsi BTS!

Bongkar Semua yang Terlibat Kasus Korupsi BTS!

Selasa, 4 Juli 2023 – 12:20 WIB

Jakarta – Eks Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate diminta untuk membongkar kasus korupsi BTS Kominfo sehingga terang benderang. Hal ini sesuai dengan pesan yang disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh usai Plate ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga :


Surya Paloh Instruksikan Kader Nasdem Pelototi Langsung Sidang Johnny G Plate

Diketahui, Johnny G Plate tengah menjalani sidang kedua terkait kasus korupsi penyediaan Base Transciever Station (BTS) Kominfo tahun 2020-2022. Adapun kerugian negara yang disebabkan akibat korupsi tersebut ialah Rp8 triliun.

“Iya kalau pesan Ketum kan dia mengatakan minta Pak Johnny untuk membuka semua kasus ini, supaya terang benderang. Supaya proses hukum yang benar, adil itu terwujud sesuai cita-cita negara hukum. Dan itu yang kita kawal,” kata Plt Sekjen Partai Nasdem, Hermawi Taslim di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat, Selasa, 4 Juli 2023.

Baca Juga :


Didakwa Korupsi BTS Kominfo, Johnny G Plate Bakal Sampaikan Eksepsi Hari Ini

Johnny G Plate Eks Menkominfo Jalani Sidang Dakwaan

Hermawi menyatakan Nasdem tidak akan mengomentari jalannya persidangan maupun materi sidang terdakwa Johnny G Plate. Nasdem ingin, persidangan berjalan dengan apa adanya. 

Baca Juga :


Kejagung Ungkap Pemeriksaan Menpora Dito di Luar Kasus Korupsi BTS

“Kami tidak ingin mengomentari jalannya persidangan, itu tidak elok. Biar proses ini berjalan apa adanya. Materi sidang juga saya tidak mau komentari, tidak elok,” ungkapnya.

“Tapi, setiap persidangan kita punya catatan-catatan tersendiri yang akan kita kirimkan kepada Pak Johnny,” jelas Hermawi. 

Halaman Selanjutnya

Johnny G Plate Didakwa Korupsi BTS Kominfo

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *