Borobudur Gelar Berbagai Program Wisata Selama Libur Sekolah, Apa Saja?

Borobudur Gelar Berbagai Program Wisata Selama Libur Sekolah, Apa Saja?

Selasa, 4 Juli 2023 – 11:45 WIB

Magelang – Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, selama libur sekolah pada 26 Juni-9 Juli 2023 menyelenggarakan berbagai program wisata bagi pengunjung, seperti praktik membuat kerajinan dan menggelar permainan tradisional di Halaman Museum Kapal Samudraraksa.

Baca Juga :


5 Destinasi Wisata Cocok Dikunjungi saat Libur Sekolah, Yuk Ajak Anak Moms!

General Manager unit Borobudur Jamaludin Mawardi mengatakan kepada media dalam memeriahkan liburan seru kumpul bocah pihaknya juga menyelenggarakan program wahana “Memasuki Dunia Jataka”.

Baca Juga :


Serunya Liburan Sekolah di The Jungle Waterpark

“Jataka ini adalah bagian panel relief Candi Borobudur bercerita tentang binatang, tentang flora. Ini kami coba representasikan dalam bentuk aktivitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan, terutama anak-anak dan pelajar,” katanya.

Ia mengatakan di arena Dunia Jataka ini ada beberapa kegiatan, antara lain membuat Wayang Jataka dari kardus bekas, eco print, dan gerabah. Kemudian ada permainan tradisional seperti egrang, dakon, gangsingan, dan teklek.

Baca Juga :


Libur Sekolah, Saatnya Bikin Anak Happy dengan Cara Ini Moms

Jamaludin menuturkan dalam kegiatan ini PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) menyuguhkan unsur nilai budaya dan sejarah, yang bersinergi dan kolaborasi dengan masyarakat pelaku UMKM lokal.

Halaman Selanjutnya

“Program ini diharapkan mampu memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat dan lingkungan sekitar dengan peran serta sebagai pemberi materi workshop,” katanya.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *