Ngumpul di Buaran, Ribuan Pengemudi Ojol Dukung dan Siap Kawal Anies Menuju 2024

Ngumpul di Buaran, Ribuan Pengemudi Ojol Dukung dan Siap Kawal Anies Menuju 2024

Minggu, 2 Juli 2023 – 21:51 WIB

Jakarta – Ribuan anggota komunitas pengendara ojek online atau ojol lintas aplikator dari Jabodetabek berkumpul di Pintu Air Malaka Sari, Buaran, Duren Sawit, Minggu, 2 Juli 2023. Mereka menyatakan deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan menuju Pilpres 2024.

Baca Juga :


Usai Ibadah Haji, Anies Baswedan Bertemu Sekjen Liga Muslim Dunia

Ribuan ojol dari berbagai komunitas itu mengatasnamakan Relawan DOA atau Deklarasi Ojol Anies for Presiden 2024. Mereka meyakini sosok eks Gubernur DKI Jakarta itu akan membawa perubahan nasibnya.

“Kami yakin dengan mendeklarasikan Anies for Presiden. Nasib kami yang selama ini kurang baik akan berubah dengan Anies jadi Presiden,” kata Ketua Relawan DOA, Welly Aksa kepada awak media.

Baca Juga :


KPU Ungkap Pemilih Pemilu 2024 Didominasi Generasi Millenial

Welly mengatakan, pihaknya kecewa karena status pekerja Ojol di dalam UU Omnibus Law tak disebutkan. Dengan demikian, menurutnya negara diartikan tak ikut memperhatikan nasib ojol.

Para ojol yang deklarasi dukung Anies Baswedan nyapres 2024.

Baca Juga :


KPU Ungkap Jumlah Pemilih Tetap Pemilu 2024 Tembus 204 Juta

Dia mengingatkan dalam 10 tahun ini, pendapatan masyarakat yang berprofesi sebagai ojol masih jauh di bawa Upah Minimum Regional (UMR) DKI Jakarta. “Kami mencari Rp100 ribu saja per hari susah Pak, ujar Welly.

Padahal, menurutnya, peran Ojol selama ini diakui telah memperlancar dan mempercepat arus barang serta manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Halaman Selanjutnya

Namun, ia heran karena kontribusi Ojol ini tidak ditunjang oleh perlindungan yang memadai dari negara. Hal itu membuat status pengemudi ojol hingga saat ini tidak jelas.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *