Jun Bintang Tampil Sukses di Konser 3 Kota Jepang Usai Transplantasi Rambut

Jun Bintang Tampil Sukses di Konser 3 Kota Jepang Usai Transplantasi Rambut

Jumat, 30 Juni 2023 – 20:42 WIB

JAKARTA – Jun Bintang adalah musisi yang istimewa, menciptakan lagu-lagu dengan lirik berbahasa Bali yang menarik perhatian kaum muda. Namun, bagi Jun, lirik bahasa Bali bukan hanya sekadar sebuah pilihan, tapi juga merupakan sarana untuk memperkenalkan bahasa dan budaya Bali kepada dunia.

Baca Juga :


Gaet Musisi Ternama Pay Burman, Band Zealous Rilis Lagu Tanpa Dirimu

“Saya ingin bahasa Bali menjadi bahasa kebanggaan orang Bali. Di samping untuk menjaga adat dan budaya dari leluhur, bahasa Bali juga merupakan bahasa ibu. Jadi wajib kita lestarikan,” kata Jun melalui keterangan tertulisnya. Scroll lebih lanjut ya.

Sebagai vokalis band Bintang, Jun menulis hampir seluruh lagu untuk grup yang terbentuk pada tahun 2014 tersebut. Selain itu, Jun juga menciptakan karya-karya solo yang unik dan menarik. Menariknya, lagu-lagu dengan lirik berbahasa Bali yang ia ciptakan tidak hanya diterima dengan hangat oleh anak muda di Bali, tetapi juga menarik perhatian pendengar dari berbagai kota seperti Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, dan Bandung.

Baca Juga :


Putu DPR Minta Pemerintah Bangun Konsep Blueprint Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Kesuksesan Jun sebagai musisi tidak diragukan lagi. Bersama band Bintang, Jun telah menghasilkan delapan album yang mengagumkan, sementara sebagai solois, dia telah meluncurkan satu album dan sekitar 20 single yang dinyanyikan dengan penuh dedikasi. Keahliannya dalam berkolaborasi dengan musisi-musisi ternama seperti Kaka Slank dan Bobby SID juga menambah kilauan prestasinya.

Baca Juga :


5 Destinasi Wisata Cocok Dikunjungi saat Libur Sekolah, Yuk Ajak Anak Moms!

“Ya, sekarang masih tur konser keliling Bali, terus ada penggarapan single duet baru saya, dan ada beberapa sisa gigs yang harus diselesaikan,” ucapnya.

Di awal 2023 ia juga merilis single berjudul Bali Da Ngambul Ngambul bersama Jegeg Bulan. Di tengah kesuksesan dan pujian yang datang, banyak sahabat musisi yang mengajak Jun untuk mencari peluang di Jakarta, pusat industri musik di Indonesia. Namun, bagi pria kelahiran Gianyar ini, Bali adalah rumahnya dan menjadi bagian tak terpisahkan dari identitasnya sebagai seniman daerah.



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *