Kelemahan Rusia Sudah Terlihat Jelas

Kelemahan Rusia Sudah Terlihat Jelas

Senin, 26 Juni 2023 – 14:49 WIB

Ukraina – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menanggapi konflik internal antara pasukan militer Rusia dan kontraktor militer swasta Wagner Group pada hari akhir pekan lalu, mengatakan “kelemahan Rusia sudah terlihat jelas.”

Baca Juga :


Rusia Blokir Google, karena Kudeta Wagner Group?

“Setiap orang yang memilih jalan kejahatan, (maka akan) menghancurkan dirinya sendiri,” kata Zelensky dalam sebuah posting di Twitter-nya. “Untuk waktu yang lama, Rusia menggunakan propaganda untuk menutupi kelemahan dan kebodohan pemerintahnya. Dan sekarang ada begitu banyak kekacauan sehingga tidak ada kebohongan yang bisa menyembunyikannya,” melansir The Hill.

VIVA Militer: Tentara bayaran PMC Wagner Group Rusia

Baca Juga :


Putin Bocorkan Dokumen Damai Rusia dan Ukraina

Tanpa menyebut namanya, Zelensky mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin “menakutkan pada tahun 1917”, ketika Kekaisaran Rusia jatuh dalam revolusi, tetapi “tidak dapat menghasilkan apa-apa selain hal itu.”

“Kelemahan Rusia sudah jelas. Kelemahan skala penuh. Dan semakin lama Rusia mempertahankan pasukan dan tentara bayarannya di tanah kami, semakin banyak kekacauan, rasa sakit, dan masalah yang akan terjadi di kemudian hari. Ini juga jelas,” katanya.

Baca Juga :


Pertahanan Kokoh Pasukan Rusia, 600 Lebih Tentara Ukraina Jadi Mayat

Pernyataan Zelensky muncul ketika Grup Wagner, yang telah memainkan peran besar kunci dalam perang Rusia di Ukraina, telah melancarkan “pemberontakan” terhadap Rusia.

Yevgeny Prigozhin, pemimpin kelompok itu, pada hari Jumat menuduh Moskow berbohong tentang alasan di balik invasi Rusia-Ulkraina dan para pemimpin militer Rusia berbohong kepada Putin dan berusaha menghancurkan Wagner. Dia menyerukan pemberontakan bersenjata untuk menggulingkan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu dari kekuasaannya.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *