Darurat, Markas Besar Intelijen Ukraina Dibombardir Rudal Rusia

Darurat, Markas Besar Intelijen Ukraina Dibombardir Rudal Rusia

Kamis, 22 Juni 2023 – 06:59 WIB

VIVA – Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) kembali melancarkan serangan  ke Markas Besar Direktorat Intelijen Utama Kementerian Pertahanan Ukraina (GRU), Kiev, Rabu 21 Juni 2023 malam waktu setempat.

Baca Juga :


Terkapar, Tank Buatan Barat Jadi Bangkai Duluan Sebelum Sentuh Garis Depan Pasukan Rusia

Kabar serangan militer Rusia ke sarang intelijen Ukraina dikonfirmasi langsung oleh Juru Bicara Direktorat Intelijen Utama Kementerian Pertahanan Ukraina, Andriy Yusov.

Yusov membenarkan adanya serangan militer Rusia ke markasnya, namun tak merinci secara jelas senjata apa yang digunakan untuk menyerang objek vital tersebut.

Baca Juga :


TNI AL Akan Tambah Kekuatan Kapal Perang yang Memiliki Kemampuan Survey Bawah Laut

Politisi Ukraina itu hanya mengatakan,  serangan militer Rusia sama sekali tidak menghentikan aktivitas Direktorat Intelijen Utama.

VIVA Militer: Markas Direktorat Intelijen Utama Ukraina dihantam rudal Rusia

Baca Juga :


Moment Megawati Sedih Kenang Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang Tenggelam di Selat Bali

“Hal utama yang perlu kita ketahui adalah ya, ada serangan. Tapi pekerjaan Direktorat Intelijen Utama tidak berhenti bahkan selama satu jam,” ucap Yusov dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Ini bukan yang pertama kali militer Rusia menyerang properti Direktorat Intelijen Utama Ukraina. Pada 29 Mei 2023 lalu, militer Rusia juga menggempur instalasi intelijen Ukraina di Pulau Rybalsky, Dniper.

Halaman Selanjutnya

Sehari pasca serangan, mantan Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Ukraina (Verkhovna Rada), Ilya Kiva, menyatakan kerusakan parah di kantor Direktorat Intelijen Utama di Rybalsky.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *