Rekrut Kaum Milenial, PAN Dinilai Tunjukkan sebagai Partai Anak Muda

Rekrut Kaum Milenial, PAN Dinilai Tunjukkan sebagai Partai Anak Muda

Rabu, 21 Juni 2023 – 21:47 WIB

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) dinilai akan berhasil menarik perhatian anak muda dalam Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya karena PAN saat ini sudah meregenerasi internal partai dengan banyak berisi anak muda. Hal itu dikemukakan Pengamat Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Leo Agustino

Baca Juga :


Perkuat SDM Pertanian, Kementan Lakukan Ini Dengan Jepang

Menurut Leo, perekrutan anak muda oleh PAN merupakan langkah yang tepat. Menurutnya, langkah PAN tersebut menunjukkan PAN menandai pentingnya regenerasi kepemimpinan.

“Maka dari itu sangat strategis apabila PAN merekrut kaum milenial untuk menunjukkan bahwa partai ini partai anak muda,” kata Leo, Rabu, 21 Juni 2023.

Baca Juga :


Banyak Anak Muda Tak Peduli Pancasila, Pegiat Spritual: Banyak Tantangan Dahsyatnya

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Photo :

  • VIVA.co.id/ Cahyo Edi (Yogyakarta)

Leo mengatakan, dengan melakukan regenerasi, menunjukkan internal PAN memiliki proses demokrasi yang baik. Sebab, dengan adanya regenerasi menandakan adanya proses kaderisasi di dalam internal partai.

Baca Juga :


Kolaborasi dengan Generasi Muda, PAN Bergerak Bantu Rakyat

“Ini kan menunjukkan adanya proses demokrasi yang baik di dalam PAN, dan ada kaderisasi yang baik dan ini menjadi sesuatu yang baik menurut saya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Leo mengatakan, langkah PAN dalam melakukan regenerasi menunjukkan partai berlogo matahari tersebut siap menghadapi tahun-tahun mendatang. Diprediksi, politisi senior saat ini setidaknya akan mulai banyak yang pensiun dalam lima tahun ke depan.

Halaman Selanjutnya

“Saya kita perlu adanya regenerasi karena politikus-politikus senior paling lima tahun ke depan sudah habis masanya,” ujarnya.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *