Pemprov DKI Bakal Buat Tanggul di Kali Baru Kramat Jati Guna Atasi Banjir

Pemprov DKI Bakal Buat Tanggul di Kali Baru Kramat Jati Guna Atasi Banjir

Rabu, 21 Juni 2023 – 17:01 WIB

Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan segera membuat tanggul di Kali Baru, Jalan Raya Bogor, Kramatjati, Jakarta Timur, sebagai salah satu penanganan banjir di kawasan itu.

Baca Juga :


Hujan Deras Guyur Depok, Wilayah Pancoran Mas Kebanjiran

Namun, Heru Budi belum mengetahui tingkat efektivitas tanggul untuk penanganan banjir. “Ya kalau gak salah saya cek di dinas SDA ada tanggul dan kita ada pompa mobile, bisa sementara. Nanti saya pelajari dulu (tingkat efektivitas tanggul),” kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 21 Juni 2023.

Tak hanya pembuatan tanggul di Kali Baru, Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan pompa mobile untuk mengatasi banjir di Jalan Raya Bogor, Kramatjati, Jakarta Timur. “Kami juga ada pompa mobile yang bisa kita taruh di sana,” katanya.

Baca Juga :


Kherson Dilanda Banjir, Rusia Tolak Bantuan PBB karena Alasan Keamanan

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Photo :

  • VIVA/Riyan Rizki Roshali.

Heru Budi menyebutkan Pemprov DKI Jakarta juga akan memperbanyak waduk untuk mengatasi banjir. Tak terkecuali di sekitar Jalan Raya Bogor. 

Baca Juga :


Tren Kejadian Bencana Aceh Mulai Bergeser dari Banjir ke Kebakaran Hutan, Kata BNPB

“Jadi akan ada program-program mengatasi banjir di Jakarta, kan ada. Berikutnya (penanganan) menambah waduk atau embung kecil,” ujarnya.

Sebagai informasi, ramai di media sosial Instagram, sebuah video yang memperlihatkan air meluap di pasar induk sampai simpang Hek, Jakarta Timur pada Senin, 19 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya

Video itu menjadi sorotan masyarakat karena viral diunggah oleh akun @jktinfo. Kawasan Hek diketahui menjadi langganan meluapnya air dan memang belum ada tanggul di sekitar kawasan Kali Baru, Kramat Jati, Jakarta Timur itu.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *