Sandiaga Uno Lakukan Ini Agar Film Lokal Bisa Go International

Sandiaga Uno Lakukan Ini Agar Film Lokal Bisa Go International

Sabtu, 17 Juni 2023 – 02:56 WIB

Jakarta – Upaya untuk mendorong film-film lokal agar go international terus dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. Kali ini Menparekraf mengunjungi kantor Netflix yang berada di Singapura pada Jumat 16 Juni 2023. 

Baca Juga :


Resep Meningkatkan Vitalitas Pria, Biar Makin Jrengg di atas Ranjang

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga Uno berdiskusi dengan Netflix untuk membahas potensi perfilman Indonesia termasuk program Festival Film Bulanan agar semakin mendunia.

“Pagi ini saya mendatangi kantor Netflix di Singapura, melakukan pertemuan dengan Vice President Global Public Policy Netflix, Mr. Dean Garfield dan Direktur Kebijakan Publik Netflix Asia Tenggara, Ruben Hattari, untuk membahas potensi terciptanya lapangan kerja baru di industri perfilman Indonesia yang sedang berkembang pesat dan bagaimana hal ini dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia,” Kata Sandiaga dalam keterangannya, Jumat.

Baca Juga :


Cari Rekomendasi Tempat Makan Hingga Camilan Unik? Cek di Sini

Dia juga menambahkan, saat ini sedang didiskusikan juga kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk Festival Film Bulanan agar bisa lebih besar lagi, salah satunya mengenai program Equityfund. Melalui kunjungan kerja ini Sandiaga berharap semakin banyak film Indonesia masuk ke jalur distribusi internasional sehingga film hasil karya sineas Indonesia bisa dinikmati penonton dari berbagai negara.

Baca Juga :


Manfaat Luar Biasa Mendengarkan Musik, Ternyata Semenakjubkan Itu

Kedatangan Menparekraf pun disambut baik oleh pihak Netflix. Hal tersebut diungkapkan Mr. Dean Garfield, “Bisa menjadi bagian untuk mewujudkan makna dari Wonderful Indonesia, khususnya agar ekonomi kreatif Indonesia menjadi semakin maju lagi, merupakan sebuah kehormatan. Bisa memberikan kesempatan untuk menggali potensi yang ada, membuat kami bersemangat dan tidak sabar melanjutkan kerja sama ini,” ungkap Vice President Global Public Policy Netflix, Mr. Dean Garfield.

Perfilman Indonesia sudah mulai diterima di dunia internasional, karena itu Sandiaga Uno tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut. “Kita memiliki aktor dan aktris berbakat hingga film-film Indonesia yang mendunia, seperti The Big 4 yang berhasil menarik perhatian penonton internasional sebanyak 70%! Ini memberikan peluang besar bagi industri perfilman Indonesia untuk GEBER (gerak bersama) tingkatkan inovasi dan kolaborasi demi mencapai taraf global!” ujar Sandiaga.

Halaman Selanjutnya

Sandiaga berharap dengan diskusi tersebut bisa mendorong Netflix untuk menayangkan lebih banyak konten dari Indonesia, sehingga dapat memicu talenta-talenta lokal dari rumah-rumah produksi Indonesia untuk berpartisipasi menghasilkan film-film yang jauh lebih berkualitas.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *