Metode Penguncian Paling Aman untuk Android

Metode Penguncian Paling Aman untuk Android

Jumat, 16 Juni 2023 – 13:36 WIB

VIVA Tekno – Sartphone berbasiskan Android terbaru menawarkan berbagai cara berbeda untuk mengunci layar. Pengguna dapat mengatur kunci pola, PIN atau kata sandi, sidik jari atau bahkan wajah. 

Pilihan yang beragam dapat membingungkan. Kaspersky dalam keterangannya pada Jumat, 16 Juni 2023, membeberkan metode mana yang paling aman dan mana yang paling praktis.

Kode PIN

Secara teori, kode PIN, terutama yang panjang, terdiri dari enam atau delapan digit —bisa menjadi opsi yang cukup aman untuk melindungi ponsel cerdas.

Tetapi ada beberapa poin penting yang perlu diingat. Pertama, untuk memastikan keamanan maksimum, sebuah PIN idealnya berupa deretan angka acak. Tetapi kebanyakan orang cenderung menetapkan sesuatu yang mudah ditebak —paling sering berdasarkan tanggal lahir. Ini membuatnya lebih mudah untuk dibobol.

Kedua, agar kode PIN dapat melindungi ponsel secara efektif, itu dirahasiakan. Rata-rata orang membuka kunci ponsel cerdas mereka sangat sering, bahkan hingga ratusan kali sehari. Oleh karena itu, jika seseorang ingin mengintip kode PIN, mereka memiliki banyak peluang.

Kata sandi



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *