Dianggap Kepagian Ukraina Takkan Dapat Bantuan Jet Tempur F-16

Dianggap Kepagian Ukraina Takkan Dapat Bantuan Jet Tempur F-16

Jumat, 16 Juni 2023 – 09:31 WIB

VIVA  – Keinginan Ukraina untuk mendapatkan sejumlah unit jet tempur General Dynamics F-16 Fighting Falcon dari negara-negara Barat, sepertinya takkan terealisasi dalam waktu dekat.

Kepala Staf Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (US Chief of Staff), Jenderal Mark Alexander Milley, menyatakan jika pengiriman bantuan F-16 ke Ukraina dianggap masih terlalu dini.

Milley bersama delegasi sejumlah negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), baru saja mengadakan pertemuan di Brussels, Belgia, terkait koordinasi pengiriman bantuan senjata ke Ukraina.

Pertemuan tersebut sebelumnya diyakini akan membahas pengiriman pesawat tempur F-16, terutama dari dua negara anggota NATO, Belanda dan Denmark.

VIVA Militer: Jet tempur F-16 Angkatan Udara Denmark

“Kami mengadakan sesi hari ini dengan berbagai negara, kami berada di awal proses perencanaan (program pengiriman F-16),” ucap Milley dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Milley menyebut jika rencana Belanda dan Denmark mengirim bantuan F-16 ke Ukraina patut diapresiasi. Akan tetapi, masih ada sejumlah hal yang harus lebih dibahas dan diselesaikan.

Halaman Selanjutnya

Oleh sebab itu, niat Belanda dan Denmark dalam memberikan paket jet tempur F-16 untuk memperkuat militer Ukraina dianggap Milley masih terlalu dini.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *